Monday, June 5, 2017

Ponorogo adalah sebuah wilayah di provinsi Jawa Timur. Daerah ini terletak di bagian barat provinsi Jawa Timur dan berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah atau tepatnya 220 km barat daya ibukota provinsi Jawa Timur, Surabaya.

Ponorogo dikenal dengan julukan kota Laudyms atau Earth Reog karena kawasan ini merupakan asal mula seni Reog, tidak hanya Seni yang terkenal di Ponorogo. Ternyata Ponorogo juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Ponorogo memiliki tempat wisata dengan pemandangan yang indah, jika Anda ingin berlibur ke tempat dimana tempat yang sesuai, dijamin Anda tidak akan kecewa namun Anda akan merasa senang terutama jika Anda berkunjung bersama keluarga atau keluarga pasti akan yakin kalian pasti akan lebih Menyenangkan.

1. Gunung Pringgitan


Gunung Pringgitan yang terletak di Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jawa Timur (Jawa) menawarkan sensasi wisata yang tinggi. Dari puncak Pringgitan, terutama di malam hari, wisatawan bisa melihat keindahan panorama Kota Ponorogo. Perbukitan Pringgitan yang terletak di desa Caluk, kecamatan Slahung. Disini kita bisa melihat-lihat kota Laudyms dan bertaburuan bintang. Jangan lupa menyiapkan jaket tebal untuk menangkal dinginnya. Karena lokasinya di tengah Ponorogo, Jawa Timur, memang tidak memiliki pantai. Tapi, sejumlah bukit dan gunung akan membuat Anda terpesona oleh kota ini. Salah satu diantara mereka,

2. Gunung Bayangkaki


Jika Anda adalah hobi pendakian gunung, Anda bisa memasang Bayangkaki. Gunung ini memiliki empat puncak, antara lain Ijo (Gunung Ijo), puncak Tuo (Gunung Tuo), Batch Peak (Puncak Bayangkaki) dan Large (Gunung Besar). Dari KTT Ke-4 tentu saja Anda akan mengalami sensasi yang berbeda, dan semoga sukses.

3. Gunung Gajah


Gunung gajah terletak di kecamatan dengan ketinggian sekitar 1000 mdpl Sambit. Ketinggiannya tidak terlalu sulit untuk dicapai, melalui motor trail yang dilepas cukup, meski cukup menantang. Menjamahi puncak adalah adiksi. Matahari terbit dengan awan di bawah kaki kita, ditambah siluet puncak gunung di kejauhan yang membuat deg-degan. Nah, jika Anda menginginkan tampilan serupa di Ponorogo, jelajahi puncak gunung gajah.

4. Mount Bedes



Gunung bedes adalah potensi wisata. Tempat Tidur Gunung / Bukit besar-desa di dusun Ngadirojo Sooko layak dikunjungi karena puncaknya kita bisa menikmati sifat Ponorogo. Dari KTT kita juga bisa mengabadikan momen melalui kamera dengan tempat yang menantang dan pemandangan Gunung Bayangkaki.

5. Air terjun widodaren



Air terjun ini terletak di Desa Fur widodaren Kecamatan Jambon Ponorogo 30 menit dari alun-alun ponorogo yang terkenal ke arah barat menuju Jambon Kecamatan. Air terjunnya sangat indah dan tenang dan alami. Untuk bisa berkunjung maksimal pada saat musim hujan karena musim panas debit air kecil. Untuk sampai ke tempat ini bisa dengan mudah menyetir motor ke bengkel. Jika kita melihat dari atas air terjun atau mendaki Bukit terlihat indah dan pemandangan yang luas dalam bentuk gunung dan banyak pohon kita dapat bersantai dan menikmati keindahan alam ponorogo.

6. Air Terjun Juruk Shrine


Air Terjun Juruk Candi yang berada di perbatasan antara ponorogo trenggalek. Candi Jenuk diberi nama karena lokasinya yang diperas oleh dua batu gunung yang menakjubkan. Selain air terjun ini juga dikenal dengan nama air terjun susun, hal ini tentunya karena letaknya di desa tumpukan. Disini Anda akan menemukan air terjun dengan ketinggian sekitar 45 meter dengan mata air terlihat hijau di bawahnya.

7. Air terjun Pletuk


Air terjun Pletuk adalah air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter berda Sabtu di Desa Desa di Provinsi Riau, Kranggan, Kecamatan Sooko. Air laut yang jatuh menghasilkan buih buih-imut ditambah pemandangan sekitar air terjun Hijau yang membuat pengunjung senang berlama-lama di tempat ini. Air terjun yang diberi nama Pletuk ini menguras air bombastisnya yang agak kecoklatan di musim hujan saat ini. Terletak di bukit yang tinggi sekitar 460 mdpl, Anda bisa menikmati panorama segar di sekitar air terjun.
Tidak Lengkap apabila ke Ponorogo hanya berwisata alam saja. Ini ada beberapa artikel terkail wisata di ponorogo, yaitu:https://wisatadunia.net/wisata-kuliner-ponorogo/

No comments:

Post a Comment