Monday, June 5, 2017

Tempat Wisata DI Jambi Yang Menakjubkan

Jambi adalah sebuah provinsi yang terletak di bagian tengah pantai timur pulau sumatera. Provinsi Jambi terdiri dari 11 kabupaten / kota dan termasuk satu dari tiga provinsi di Indonesia yang memiliki nama yang sama dengan modalnya. Jambi dulu merupakan Kerajaan Melayu yang menjadi bagian Sriwijaya. Melayu Jambi sama dengan bahasa Bengkulu dan Palembang berdialek "O".

Sarana dan prasarana di Jambi saat ini sudah tersedia cukup baik. Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mengakses berbagai tempat wisata di kota Jambi serta kabupaten lain di provinsi Jambi. Sarana transportasi yang bisa digunakan ke provinsi Jambi dengan pesawat dan mobil. Bagi Kabupaten yang memiliki Bandara adalah tempat tinggal Bungo dan Kerinci. Jadi jika Anda mengunjungi obyek wisata yang ada di jambi tidaklah sulit.

Obyek wisata Jambi yang ada cukup banyak. Jika Anda termasuk pecinta alam maka kami merekomendasikan untuk berwisata ke Provinsi Jambi Kabupaten Kerinci. Alam yang ada di Kerinci benar-benar indah, dari pegunungan, danau, perkebunan teh dan banyak lagi. Selain atraksi Kerinci di jambi juga terjadi di beberapa Kabupaten lainnya seperti informasi yang akan kami berikan sebagai berikut.

1. Tower Bridge Pedestrian dan Gentala Tahta



Ada dua objek di lokasi ini yaitu Jembatan Pejalan Kaki dan Tower Gentala Tahta, namun banyak orang menyebutnya Bridge Gentala Throne. Jembatan ini merupakan salah satu daya tarik yang Anda kunjungi adalah wajib jika datang ke Jambi. Jembatan Jembatan Pedestrian bagi pejalan kaki dengan bentuk berkelok-kelok dan terletak di atas batanghari sungai sini Anda bisa bebas menikmati pemandangan dari atas jembatan. Tangki di jembatan tersebut ada sebuah Tower yang merupakan museum Tahta Gentala tentang sejarah kebangkitan Islam di kota Jambi. Selain museum, di sini juga menjadi pusat makanan dan nongkrong di siang dan malam hari. Banyak di sini juga menyediakan kapal jika Anda ingin berjalan-jalan di Batanghari.

2. Candi Muaro Jambi


Candi Muaro Jambi adalah kompleks percandian Hindu-Buddha di Kabupaten Muaro Jambi dan diperkirakan berasal dari abad ke-11 c.e. Meski tidak sepopuler candi lainnya di Jawa, ini adalah percandian komplek yang terbesar di Indonesia. Candi Muaro Jambi biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada saat liburan dan waktu masuk untuk festival candi. Jadi jika Anda mencari referensi tempat wisata di jambi maka pertarungan kompleks muaro jambi adalah salah satu kunjungan wajib

3. Tegan Air Terjun Kiri


Tegan meninggalkan air terjun merupakan salah satu obyek wisata alam di Provinsi Bungo, Jambi. Air terjun ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan tetap indah dengan ketinggian 10 meter. Sumber air terjun tegan kiri dari perbukitan dengan ketinggian 26 meter. Untuk menuju ke lokasi kami harus menempuh jarak sekitar 30 km dari ibu kota Bungo melalui jalan darat.

4. Geopark Merangin


Bagi anda yang memiliki kecenderungan untuk arung jeram jangan sampai ketinggalan salah satu obyek wisata yang ada di Merangin. Geopark merangin tidak hanya menawarkan arung jeram saja namun keunikan fosil flora yang berumur hampir 350 tahun ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Kawasan itu masih diselimuti hutan lebat dengan beragam jenis tanaman. Untuk mencapai lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 6 jam dengan mobil dari Jambi, ibukota Jambi.


5. perkebunan teh Kayu Aro


Salah satu tempat wisata terbaik di jambi dan terkenal sejak jaman dahulu adalah kebun teh Kayu Aro yang terdapat di Kabupaten Kerinci. Perkebunan dengan luas 3.020 hektar ini merupakan perkebunan teh yang merupakan salah satu daerah terluas di dunia dengan Gunung Kerinci. Jadi sangat disayangkan jika Anda melewatkan pemandangan yang satu ini. Selain Wisata yang ada, ternyata banyak juga makanan khas jambi yang sangat menarik untuk anda coba ketik adatang ke kota ini.

No comments:

Post a Comment