Monday, June 5, 2017

Tempat Wisata Menarik Di Daerah Pangandaran

Atraksi di Pangandaran adalah pantai Pangandaran yang sangat terkenal. Namun, tahukah Anda di Wisata Pantai Pangandaran tidak hanya ada, tapi masih banyak obyek wisata alam yang sangat indah dan harus dikunjungi untuk berlibur ke Pangandaran-Jawa Barat. Kawasan Pangandaran memang merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi alam yang cukup penting untuk menjadi tempat wisata. Beberapa atraksi yang ada di Pangandaran pun sudah mulai dikenal oleh masyarakat dunia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan mancanegara yang sedang berlibur di Pangandaran.

Jika Anda tertarik ingin berlibur ke Pangandaran, mengikuti 7 objek wisata di Pangandaran Anda bisa membuat referensi saat berlibur di kota ini:

Cukang Taneuh


Pemandangan ini juga biasa disebut Green Canyon yang terletak di Kecamatan Kertajaya Kecamatan Ciamis Cijulang. Objek wisata Pangandaran Green bernama Canyon diberikan oleh warga negara Prancis pada tahun 1993. Lokasi tempat wisata ini tak jauh dari Pangandaran, hanya sekitar 31 km jauhnya. Disini Anda bisa menikmati keindahan alam berupa Canyon dengan menjulang tebing dan pepohonan. Untuk mengelilingi ngarai ini Anda bisa menyewa kano seharga 5 orang dengan harga 75 ribu rupiah. Namun, untuk mengunjungi tempat ini jangan sampai lebih dari 4 jam di sore hari, apalagi jika Anda masih ingin menyewa kano disini.

Batu Karas


Atraksi di Pangandaran yang memukau berikutnya adalah Batu Karas. Pantai ini terletak di Batu Karas, 34 km dari Pangandaran. Anda bisa menikmati keindahan pantainya dengan panorama yang indah dan sepi. Gelombang laut di pantai sangat ramah dan cocok untuk melakukan olahraga. Anda juga bisa menginap di sekitar pantai karena sudah ada beberapa penginapan yang sangat representatif. Di pantai ini, Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam dan matahari terbit.

Pantai Pangandaran


Pemandangan pantai Pangandaran merupakan salah satu tempat wisata yang harus Anda kunjungi adalah wajib jika berlibur ke Pangandaran. Rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi pantai ini jika berlibur ke Pangandaran, dimana di tempat ini Anda bisa menikmati panorama indah pantai berpasir putih yang spektakuler dengan landai pantai. Disini Anda bisa berenang dan memancing sampai Anda terjatuh dan menikmati pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit di tepi pantai. Apalagi sekarang ada banyak penginapan di dekat obyek wisata di Pangandaran.

Goa Mudal Wells


Tak hanya pantai yang menjadi andalan wisata di Pangandaran, ada juga obyek wisata alam berupa goa atau gua. Gua ini dulunya tidak begitu terkenal, namun begitu dibuka menjadi salah satu tempat wisata di Pangandaran, gua menjadi salah satu pemandangan yang tak boleh dilewatkan jika berada di Pangandaran. Nama gua tersebut sebenarnya diambil dari keunikan gua ini yaitu adanya sumur di sebuah gua yang memiliki air mendidih atau dalam bahasa Sunda yang disebut mudal.

Pantai Keusik Luhur


Jika Anda ingin menikmati pemandangan di Pantai Pangandaran dalam bentuk batu besar, Pantai Keusik Sublim ini adalah tujuan yang tepat untuk Anda. Hanya 45 km dari Pangandaran dan terletak di desa Kertamukti, Cimerak. Anda akan melihat pemandangan laut biru dengan terumbu karang dan pemandangan gunung yang indah. Pemandangan pantai akan lebih indah lagi jika Anda melihatnya dari atas Bukit, dari sini Anda bisa menikmati keindahan ombak yang menabrak karang.

Tabung Sungai Santirah


Atraksi di Pangandaran memikat selanjutnya adalah Santirah River Tubing. Tur ini sangat cocok untuk anda yang gemar bermain dengan air dan menyukai petualangan di atas air. Disini Anda bisa bermain arung jeram dengan menggunakan perahu tiup untuk disewa oleh orang yang mengelola pemandangan ini. Aliran sungai Santirah yang deras bisa memacu adrenalin sehingga Anda bisa menikmati tur ini.

Curug Bojong


Pangandaran dan pemandangan sekitarnya yang mempesona adalah curug Bojong. Dahulu bernama curug Sawangan tapi lebih dikenal dengan curug Bojong karena letaknya yang berada di kampung Bojong. Anda bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa indah dengan air terjun yang memukau. Di sini, Anda juga bisa berenang dan bermain air dengan aman. Untuk sampai ke tempat ini anda tinggal melewati jalur dengan Sukahurip maka jarak tempuh Babakan km 6 km.

Tidak hanya pantai saja yang tidak memikat dan indah di Pangandaran? Anda bisa menikmati berbagai keindahan alam yang ada di Pangandaran untuk berlibur di kota yang indah dan sejuk.

No comments:

Post a Comment